Kutipan dari Pollyana


Waktu itu di sore hari yang cukup mendung, seperti biasa saya menunggu adek les saya makan sore sebelum belajar sains dengan saya. Di meja belajarnya, saya menemukan buku impor berupa cerita dongeng klasik dari Inggris (kalo nggak salah) yang judulnya Pollyana. Mungkin buku dongeng milik adik perempuannya, pikirku.

Saya buka sekilas, tidak sempat saya selesaikan satu buku penuh. Secara garis besar, Pollyana adalah anak dari seorang pendeta. Ibunya meninggal ketika dia masih kecil, sedangkan ayahnya meninggal beberapa waktu yang lalu. Pollyana yang malang pun tinggal di panti asuhan dengan kondisi yang sangat sederhana. Ternyata, panti asuhan tidak mampu lagi menampungnya. Maka, diserahkannya Pollyana ke satu-satunya tante yang dia punya. Kebetulan tante itu orang yang kaya raya. Seperti dongeng klasik pada umumnya, tante Pollyana yang kaya raya ternyata tidak suka dengan Pollyana, meski juga tidak jahat. Tante Pollyana punya pembatu perempuan dan tukang kebun yang segera akrab setelah bertemu dengan Pollyana. Hal yang menarik dari sosok Pollyana, dia berhasil menjadikan hidupnya yang terlihat biasa-biasa saja bahkan cenderung memprihatinkan di tengah istana tantenya menjadi terlihat indah, bahagia dan sempurna versi dia sendiri. Wow…sanggupkah kalian?

Ada beberapa kutipan yang menurut saya menarik. Seperti berikut ini.

Once you start looking for the happy things, you don’t think about the bad ones as much

Atau kutipan yang agak panjang berikut.

Just be glad game is starting. You must find something in everything to be glad about. For instance, if you see a pair of crutches, just be glad that you don’t need them, That’s all there is to it.

🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s