Si Hijau


Alhamdulillah….akhirnya ‘si hijau’ jadi juga. Saya dan abang buatnya udah hari Selasa kemaren loh, jadinya 4 hari kerja setelah hari pembuatan. Lumayan lama sih…

Saya dan abang mulanya mendaftar secara online melalui situs resmi imigrasi. Kami harus mengupload scan KK, akta kelahiran dan KTP. Setelah itu, kami tinggal menentukan kapan kami akan ke kantor imigrasinya. Kami online hari senin malam, dan kami mendaftar untuk datang ke kantor imigrasi hari selasanya dan itu masih dapat tempat :).

Hari selasa, berangkatlah kami ke kantor imigrasi Jakarta Timur. Letaknya persis di sebelah LP Cipinang. Kami berangkat lumayan pagi, jam 8. Tapi ternyata, banyak yang jauh lebih pagi dari kami. Setiba di sana, kami mengisi form ini itu dan mengantre. Cukup lama kami memenuhi persyaratan ini, dari jam 9 pagi hingga jam 18.30 sore. Itu sudah termasuk wawancara dan foto. Kami juga diharuskan membayar uang 255 ribu, 200 ribu untuk pembuatan dan 55 ribu untuk biaya administrasi. Ingat ya, kami melakukannya tanpa calo.

Ketika ditanya kapan saya akan keluar negeri, saya jawab aja akhir tahun ini sekitar bulan November dengan tujuan Singapura. Padahal, saya masih belum tau pasti  kapan, bagaimana, mengapa dengan siapa dan kemana saya akan menggunakan ‘si hijau’ ini untuk yang pertama kali, hihihihi 🙂

Waktu membuat ‘si hijau’ ini saja, saya memang belum ada kepastian kapan, bagaimana, mengapa dengan siapa dan kemana saya akan pergi. Yang penting, saya membuat dulu lah. Habis itu, rencananya akan saya pajang di kamar biar bisa dilihatin setiap hari. Dengan demikian, maka saya tidak lupa untuk berdoa kepada Allah agar memudahkan saya untuk secepatnya menggunakan ‘si hijau’ ini. Ingat, jalanNya itu datang dari arah tak terduga dan tak disangka-sangka loh 🙂

Nah, ‘si hijau’, tunggu saya untuk secepatnya menggunakanmu ya 😀

si hijau

2 thoughts on “Si Hijau

  1. Hi would you mind stating which blog platform you’re using?
    I’m going to start my own blog soon but I’m having a hard time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique.
    P.S Apologies for being off-topic but I had to ask!

    • Gisa Putri berkata:

      Hi, I’m sorry I don’t know what’s your really name because you use thai font and I don’t know that 🙂
      I just use the general themes from wordpress, it’s called “dusk to dawn”. Let’s search it by yourself. Btw, thanks for visiting my blog 🙂

Tinggalkan Balasan

