Selamat Ulang Tahun, Mama…


Ini adalah ulang tahun mama yang ketiga kalinya tanpa saya di rumah. Kalian ingin tahu bagaimana rasanya? Sangat sedih. Sangat sedih. Dan sangat sedih. Meskipun ketika saya di rumah juga tidak ada perayaan apa-apa, tapi dengan adanya saya di rumah (yang tentu saja ada mama papa dan kedua adik perempuan saya) bisa membuat hati saya sangat tenang. Saya bisa melihat mama tersenyum ceria sepanjang hari karena ucapan-ucapan sayang dari kami berempat dan juga (biasanya) sedikit kado sederhana dari hasil kami menyisihkan uang jajan.

Tadi pagi ketika saya membuka mata yang masih sangat berat (saya baru pulang dari nonton konser jam 1 dini hari), saya mencoba telpon mama. Sekedar mengucapkan ulang tahun dan mendoakan dengan mengucapkan doanya langsung di depan beliau. Tidak banyak doa yang saya ucapkan di depan beliau, meski di dalam doa saya setiap harinya selalu ada banyak sekali doa untuk beliau (dan juga papa+kedua adik saya). Entahlah, rasanya bibir saya kelu.

Mama hanya minta satu hal. Katanya, ini adalah kado terindah untuk beliau. Mama ingin nantinya anak-anak beliau (saya+kiko+monik) bisa sukses dunia akherat sehingga bisa membanggakan mama dan papa. Simpel. Dan cukup membuat saya menghela napas lama.

Iya ma, saya akan berusaha. Anak sulungmu ini tidak akan mengecewakanmu. Selamanya 🙂

Selamat Ulang Tahun, Mama……

1 Juli 1965-1 Juli 2012

Tinggalkan Balasan

