Catatan Mahasiswi Kura-Kura #3


Sama seperti tulisan saya yang tengah malam tadi saya post, nggak seratus persen sama, tapi mirip lah ya.

Bangun pagi—lihat jam—jam 09.20. Bangun karena “diganggu” sms oleh makhluk hidup yang ganteng. Sms an sampe jam 12 siang lebih—masih dengan posisi sama seperti ketika membuka mata untuk melihat dunia di pagi ini : ngulet dengan indah di kasur sambil mlungker dengan anggunnya di dalam selimut ijo hore. Beranjak dari kasur karena lapar. Buka gudang makanan, masak mie instan dan minum susu coklat panas. Mandi pagi yang sangat kesiangan biar bisa two in one mandinya biar seger. Nyuci baju dikit, begitu sampe di tempat jemuran terbengong-bengong. Mau ditaruh mana calon jemuran saya ini? Semua tali jemuran sudah full dengan aneka macam jemuran manusia-manusia penghuni rumah. Dan kemudian saya mikir………………………………….TARA!!!!!!! Akhirnya, dengan kekuatan seribu planet upil raksasa melawan negara api, calon jemuran saya terpaksa saya jejel-jejelkan diantara jemuran-jemuran yang masih basah sah sah sah. *terpaksa gais

Melihat buku mikroekonominya Pindyck edisi 6 dan 7, plus buku catatan mikroekonomi yang tergeletak pasrah di atas meja, saya jadi tersentuh untuk membukanya. Baiklah. Niat sudah dimulai. Ini adalah awal yang baik mengingat Jum’at minggu ini saya UTS Mikroekonomi (HARI GINI MASIH UTS? ah sudahlah….diam lebih baik daripada saya gampar). Eh, tapi bentar. Buka lepi dulu deh, online bentar. Siapa tau ada cowok ganteng yang online trus ngajakin chat. Dan ternyata benar 😀 *girang. Asek asek asek….padahal juga barusan bangun tidur udah smsan. Lanjut ah chatnya…

Sekarang sudah jam berapa???????????? *teriak ala penyanyi dangdut yang ngajakin penonton goyang waktu pentas

Oh, sudah jam 3 sore. APA??? Jam 3 sore??? kok saya sudah ngantuk lagi ya???

Tolonglah….apa salah dan dosaku. kenapa hobi ngebo saya ini menjadi-jadi di tengah-tengah kegalauan mahasiswa yang lain pada sibuk untuk tugas-tugas dan PKL?? hiks hiks hiks hiks…..apakah karena cuaca Jakarta yang sangat memanjakan penghuninya di saat weekend seperti ini? Mungkinkah singgasana saya perlu diruwat karena banyak setan pengganggu saya untuk terus ngebo? Mengapa harus mahasiswi kura-kura seperti saya yang harus terkena  hobi terkutuk tapi menyenangkan seperti ini?

Ya sudahlah. Mari tidur. MANFAATKAN WAKTU UNTUK TIDUR SELAMA MASIH BISA TIDUR.

*baca niat dalam hati : Ya Allah, nanti malam saya janji deh begadang, buat belajar mikroekonomi tercinta. HELP ME YA. amien 🙂

Tinggalkan Balasan

