Celoteh Tengah Malam #1


Hal yang paling tidak aku sukai mulai dari SD hingga sekarang adalah mengahapal. Entah itu menghapal jalan, menghapal nama orang, menghapal nomor angkot, sampai menghapal mata pelajaran atau mata kuliah. Kecuali ada hal-hal yang aku sukai dalam menghapalkan hal-hal tersebut, seperti mata pelajaran biologi, nomor angkot menuju rumah, nama teman baru (cowok) yang cakep, dll. Pokoknya, aku gak suka hapalan. Kecuali tidur *eh

OK. Aku akan mempersempit lagi jangkauannya. Jangkauan tentang apa yang akan aku tulis kali ini.

Besok ada kuis. Kuis Official Statistic. Mata kuliah Statistik Produksi. Entah ada angin apa, kemaren dosennya bilang,”Minggu depan kita review dikit ya. tenang saja, kuisnya gak susah kok.”

Olala….ini sudah seminggu dari waktu yang ditentukan. Dan pastinya aku gak percaya dong kalo ada yang bilang “kuisnya mudah”. Helllooooowww……………………………..ini mata kuliah hapalan yak saudara-saudara sebangsa dan setanah air tercinta Indonesia Raya.

Fiuh….dan gebleknya nih, baru sadar besok itu kuis gara-gara di sms temen jam 5 sore, padahal tadi itu tuh udah di busway mau jalan-jalan ke gramedia sama temen. Langsunglah dengkulku lemes seketika. Mata kuliah ini udah hapalannya level dewa, trus udah gitu gak ada hardcopynya lagi. Bagaimana dengan nasib mahasiswi naas seperti aku yang di kelas malas mencatat dan malas memperhatikan, ditambah pula tidak ada yang bisa ditebengin buat ngeprint sekarang????

Pasrah……

Pasrah……

Pasrah……

Mau jadi orang rajin itu banyak godannya. Salah satunya adalah lupa. Salah satunya adalah malas mencatat. Salah satunya adalah tidur di kelas. Salah satunya adalah malas baca slide di leptop. Salah satunya adalah malas mandi. Dan masih banyak lagi.

*ini dibilang ‘salah satunya’ tapi kok sepanjang gerbong kereta yak?? sudahlah. lupakan

*matikan lampu, tarik selimut, tidur.

Tinggalkan Balasan

