Cemburu


Setiap orang berharap hidupnya lebih baik
dari hari ke hari
dari waktu ke waktu
Setiap orang tak ingin hidupnya menderita
tentu saja ingin bahagia
tak ingin terhina
Tapi mengapa begitu banyak yang tak baik
hidupnya susah
terlunta-lunta jiwa dan raganya
Ada kamu yang mengatur ini semua
tapi rasanya percuma
Ada juga yg janjinya indahnya surga
tapi neraka terasa
Ingin bersyukur tapi tak semudah itu
tanggung jalani hidup yang terasa hanya kewajiban saja

Cemburu pada samudera yang menampung segala 
Cemburu pada sang ombak yang selalu bergerak

Di meja judi mempertaruhkan sepenggal waktu
setengah mabuk mencoba mencuri nasib
Sebentar menang sebentar kalah
itulah gelombang hidup
di sisa hidup agar tetap hidup
Tapi mengapa semua seperti mimpi
tak ada yg abadi
kapal ini pun akhirnya berhenti di dermaga sepi

---IWAN FALS---

Bakso Kuah


Bahan :

  • Bakso 10 butir ukuran sedang
  • Mie telor atau bihun secukupnya
  • Bawang putih 4 buah
  • Bawang merah 3 buah
  • Kemiri 3 buah
  • Lada ½ sendok teh
  • Minyak goreng
  • Air 3 gelas
  • Bawang merah goreng

Cara memasak :

  1. Rendam mie telor atau bihun dalam air panas, kira-kira 5 menit
  2. Tiriskan mie telor atau bihun
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri dan lada
  4. Tumis bahan point 3 sampai harum
  5. Masukkan air dan bakso sampai matang
  6. Angkat dan sajikan
  7. Taburi dengan bawang merah goreng (oya, bawang goreng bisa diganti dengan daun bawang yang diiris tipis-tipis)

 

SELAMAT MENCOBA

Nasi Goreng


Bahan :

  • Nasi putih 1 piring
  • Bawang putih 2 buah
  • Garam
  • Cabe merah 2 buah
  • Terasi sedikit
  • Daun bawang
  • Telur 1 buah
  • Minyak goreng 2 sendok makan
  • Bawang merah goreng

Cara memasak :

  1. Kocok telur, goreng ½ matang, sisihkan
  2. Haluskan bawang putih, cabe merah, garam dan terasi
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum
  4. Masukkan nasi
  5. Masukkan telur yang telah digoreng dan daun bawang yang diiris tipis-tipis
  6. Aduk sampai rata
  7. Angkat dan sajikan
  8. Taburi bawang goreng diatasnya

 

Tips : Kalo mau ditambahin lain2 macam bakso, sosis, atau apalah yg instan2 itu, silahkan saja langsung dditambahkan ya 😀

 

SELAMAT MENCOBA

Rica-Rica Ayam


Bahan utama :

  • Ayam ¼ kg

Bahan 1 :

  • Cabe merah 3 buah
  • Lada ½ sendok teh
  • Bawang merah 3 buah
  • Bawang putih 3 buah
  • Kemiri 2 buah

Bahan 2 :

  • Laos 3 cm
  • Jahe 3 cm
  • Daun sere 1 lembar
  • Daun jeruk purut 3 lembar

Bahan 3 :

  • Kecap manis
  • Gula merah sedikit
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis
  • Air 2 gelas

Pelengkap :

  • Bawang merah goreng

Cara memasak :

  1. Haluskan bahan 1
  2. Tumis bahan 1 tersebut sampai harum
  3. Masukkan ayam, campur dengan air
  4. Aduk sampai rata
  5. Memarkan bahan 2 (kecuali daun jeruk purut)
  6. Masukkan ke dalam rebusan ayam
  7. Masukkan bahan 3
  8. Tunggu sampai air rebusan tinggal sedikit
  9. Angkat dan sajikan, taburi bawang merah goreng

 

SELAMAT MENCOBA

Antara Aku dan Jilbabku


x=hei, sekarang kamu pakai jilbab ya?

y=iya, kenapa emangnya?

x=gak kok, tambah cantik. eh, gak sayang tuh rambutnya ketutup jilbab?

y=jilbab kan wajib bagi muslimah yang udah baligh. dan aku udah baligh, jadi wajib dong.

x=i see. tapi, rambutmu yang bagus itu sayang loh kalo ketutup jilbab.

y=emang rambutku bagus ya?

x=iya, aku aja mupeng sama rambutmu. hitam, lurus, berkilau, gak patah, gak bercabang, gak ketombean. kamu apain sih? treatment ke salon tiap minggu ya?

y=aku ke salon itu setahun 2 kali, itu juga karena potong rambut doang. daripada buat treatment rambut, mending duitnya buat beli bakso. bisa renang sambil nyelam di lautan bakso tuh.

x=ah…bohong kamu.

y=yee, terserah situ deh kalo gak percaya. eh, emang rambutku beneran bagus yak? serius?

x=i swear, masak aku bohong sama kamu.

y=hm…aku jadi mikir.

x=mikir kenapa?

y=mikir pakai jilbab dengan rambutku yang kamu bilang bagus itu.

x=oh ya, trus gimana jadinya?

y=jadinya apanya?

x=jadinya keputusannya lah.

y=emang tadi aku bilang mau mutusin apa gitu?

x=gak.

y=lah……….. gini loh. aku gak tau kriteria rambut bagus versi kamu itu yang kayak gimana. tapi, setelah denger kata2mu tadi aku jadi mikir. sesuatu yang bagus itu harus benar-benar dijaga kan?

x=iya bener banget, sesuatu yang bagus itu harus dijaga. contohnya rambut kamu tuh. tapi, kok aku gak ngerti ya?

y=ehm, pernah lihat parcel yang dijual di toko gak?

x=pernah

y=harga barang-barang di parcel sama harga barang-barang yang diecer itu beda gak?

x=ya jelas beda dong.

y=mahalan yang mana?

x=yang di parcel lah ya.

y=kenapa?

x=kamu pura-pura songong bin dodol ya?! ya jelaslah harga yang di parcel lebih mahal. parcel itu lebih eksklusif, terjamin barangnya, luxurious, cuma orang-orang tertentu aja biasanya yang pesen. kalo orang biasa aja mah pilih tas kresek yang murah.

y=nah, itu kamu jawab sendiri pertanyaanmu yang tentang rambutku dan jilbab.

x=hah?? masih gak ngeh deh

y=ckckck…gini nih. misalnya aja kue. sama-sama kue bolu. yang satu dijual di emperan jalan tanpa diplastik atau ditutupin koran, yang satu dikemas dalam plastik cantik dan dipajang di etalase toko. mana yang lebih mahal? pastinya yang dijual di etalase toko kan? nah, begitu juga dengan wanita dan jilbab. rambut itu kan aurat wanita yang harus ditutup. ibaratnya gitu lah, bahasa simpelnya. udah jelas sekarang?x=hm……………………………iya sih. tapi kan, rambutmu yang bagus itu jadi gak bisa dilihat orang.

y=biarin aja, cuma orang tertentu yang bisa lihat, hehe…

x=gak sayang?

y=nah trus kalo aku pamerin, apa gunanya coba? ntar kalo yang lain pada pengen sama rambutku, jadinya berabe ntar. aku gak bisa bebas gara2 diuber-uber banyak fans. haha…you know kan, ALLAH SWT itu gak suka sama orang yang pamer. lagian, kita juga gak pantes pamer tauk. cuma ALLAH SWT aja yang pantes pamer, DIA yang punya semua-muanya.

x=gak takut rambut kamu lepek dan gak indah lagi?

y=eits…siapa bilang?! justru rambut yang pake jilbab kayak gini kan lebih aman, terlindung dari panas matahari dan polusi yang bikin rambut rapuh, lecek dan kusam. kayak di iklan sampo tuh…

x=yah..terserah kamu deh.

y=haha…makanya pake jilbab.

 

 

 

ini hanyalah cuplikan cerita konyol pada saat megalithikum. mohon maaf bila ada pihak yang tersinggung.

Renungan Hari Ini


Ketika kita meminta Allah menukar ibadah kita dengan sejimpit rizki

Maka hanya sebesar itulah yang kita peroleh

Jangan pernah berhitung dengan Allah atas apa yang akan diberikan Allah atas ibadah kita

Maka Allah akan memberikan Alam semesta kepadamu

 

 

Jika engkau miskin bersyukurlah karena engkau akan sedikit mempertanggungjawabkan hartamu

Jika engkau kaya bersykurlah karena engkau mempunya banyak kesempatan beramal

Apapun yang terkadang kita anggap kekurangan sesungguhnya itu rahmat jika kita mensyukurinya

Apapun yang kita anggap nikmat bisa jadi azab jika kita tidak mensyukurinya

 

 

Jangan pernah mengeluh atas apa2 yang diberikan Allah kepadamu

kabarkan kepada Nya bahwa engkau ikhlas dan bersyukur atas segala keputusan Nya

 

 

Tidak pernah ada kata gagal bagi setiap muslim yang tawwakal

yang ada adalah keberhasilan yang diberikan Allah berbeda dengan yang kita inginkan

tidak semua yang menurut kita baik, baik juga menurut Allah

Home


Another summer day, has come and gone away in Paris and Rome but I wanna go home,mmmmm

 

May be surrounded by a million people I still feel all alone I just wanna go home. Oh, I miss you, you know

 

And I’ve been keeping all the letters that I wrote to you, each one a line or two “I’m fine baby, how are you?”

 

Well I would send them but I know that it’s just not enough, my words were cold and flat and you deserve more than that.

 

Another aeroplane, another sunny place. I’m lucky, I know. But I wanna go home. Mmmm, I’ve got to go home

 

Let me go home

 

I’m just too far from where you are, I wanna come home

 

And I feel just like I’m living someone else’s life. It’s like I just stepped outside, when everything was going right. And I know just why you could not come along with me. Cause this was not your dream, but you always believed in me.

 

Another winter day has come and gone away in even Paris and Rome, and I wanna go home. Let me go home

 

And I’m surrounded by a million people I still feel all alone

Oh, let me go home

Oh, I miss you, you know

 

Let me go home, I’ve had my run. Baby, I’m done, I gotta go home

Let me go home, it will all be all right. I’ll be home tonight. I’m coming back home

 

Michael Buble