Kamu Juga Bisa Kok!!!


Kita akan selalu menjadi apa dan siapa yang kita pikirkan.

Jadi, pikirkan menjadi hal-hal yang baik atas diri kita,

Maka hidup kita akan selalu baik.

Sesungguhnya, setiap orang bisa melakukan apa yang dianggapnya bisa dilakukan. Yup, sesungguhnya jika kita menganggap orang lain hebat maka kita pun bisa sehebat dia! Kita semua punya kemampuan lebih dari apa yang kita lakukan untuk mengubah keadaan. Ayo, tunjukkan dong kalau kita hebat jika memang kita ngiler sama kehebatan orang lain.

Tidak perlu merasa rendah diri ketika kita belum bisa mencapai sesuatu seperti yang orang lain capai. Sebab, perasaan rendah diri merupakan suatu perasaan yang selalu membuat kita merasa berbeda dengan orang lain, merasa lebih rendah dibandingkan orang lain. Perasaan menyiksa ini timbul dan merupakan refleksi dari hati kita yang tidak dapat menerima diri kita secara utuh. Kita selalu membesarkan kekurangan yang kita miliki tanpa mempertimbangkan lagi kelebihan yang ada dalam diri kita.

Perasaan rendah diri akan membuat kita tertutup dengan lingkungan karena kita membuat jarak dengan orang yang kita anggap lebih baik dari diri kita itu. Hal ini akan sangat merugikan proses sosialisasi kita lho. Seringnya, kita tidak berusaha mengatasi perasaan rendah, malahan semakin menyalakan perasaan lemah dan salah. Kita harus percaya bahwa persoalan bisa atau tidak bisa adalah persoalan yang ada di dalam diri kita.

ALLAH SWT menciptakan potensi sama rata pada manusia untuk meraih prestasi gemilangnya. Namun, prestasi itu akan dapat diraih jika manusia itu sendiri yakin dan percaya diri pada kemampuannya. Jadi, tidak ada yang tidak bisa, jika kita sendiri sudah yakin kalau kita bisa. Semua terserah kita.

Pikirkanlah bahwa ketika kamu berpikir bisa melakukan apa yang orang lain bisa lakukan maka kamu pasti bisa!

“Maka sungguh akan kamu berikan kepadanya kehidupan yang baik.”

(QS An Nahl: 97)

Tulisan ini dibuat saat sedang stress dengan berbagai mata kuliah yang sedang dihadapi…

Iklan

2 thoughts on “Kamu Juga Bisa Kok!!!

  1. ruu berkata:

    semangaaaaatttt..ehehehee \(^^)/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s