11 Juni 2 Tahun yang Lalu


Iseng-iseng membuka file foto yang ada di laptop. Gak sengaja nemuin folder “perpisahan SMA”. tertera tanggal 11 Juni 2009. wow…sudah hampir 2 tahun ya, cepat sekali waktu berjalan. Itu waktu yg cukup lama bagiku untuk tidak lagi berkumpul dengan sahabat2ku yang sekarang sudah menyebar dimana-mana. Dan, itu artinya juga aku sudah 2 tahun menjadi orang perantauan. Ckckckck…sebelumnya tidak pernah membayangkan.

File foto yang berisi lebih dari 100 foto ini terus aku pandangi (ini cuma yg dari dvd). Di situ bisa bercerita tentang banyak hal. Almarhum kepala sekolahku yang baik hati, guru2 yang masuk dalam versi “favorit” menurutku, sampai guru2 “killer” macam pak yang itu tuh…(sensor). Terus foto2 wali murid dan juga teman2ku semua dari kelas ipa 1-5, ips 1-3 dan bahasa. Dan juga foto-foto dari panitia. Ya ampun…….semua cantik-cantik dan ganteng-ganteng :D. Memakai kebaya, dandan di salon (mayoritas), pake high heels, tas2 ketiak macam ibu-ibu, rambut dimacem-macemin, jilbab juga dimodif, and so on lah. Yang cowok kayak bapak-bapak, pake batik, celana bahan dan sepatu, bahkan ada yang sekelas cowoknya pake baju batik seragam (hahaha…kreatif! pinjam di desa nya siapa pasti gitu). Ada beberapa foto mantan gebetanku (*sensor), sahabat2 terbaikku masa SMA, OSMASA 2007/2008 (keluarga keduaku yang tak akan pernah tergantikan :*), Separow Community (Selama nya IPA loro……yang masih lengkap), dan juga alm. Fuad Adi Nugroho waktu ngeband (maskot…miss u!! semoga tenang di alam sana bro). Tibalah pada beberapa foto seorang gadis dengan jilbab pink & kebaya merah, ngomong pake mik. di sebelahnya duduk cowok memakai baju batik kayak bapak-bapak banget yang baca doa, hoho…sepertinya kenal, hhahaha. dan semuanya itu sudah 2 tahun yang lalu……………lama.

Lalu berlanjut ke video. Dimulai dengan gendhing jawa yang halus, pemainnya dari kelas x dan xi.kalo aku gak salah denger, guru ahli di bidang karawitan (seni memainkan alat musik dan menyanyi jawa) ini sudah meninggal dunia. jadi inget, dulu waktu main gamelan dibawah tekanan, bapaknya horor gitu sih, main lempar2 sepatu dan matah2in rotan lagi, haha…Lanjut, lalu tarian gambyong oleh 2 orang teman yang emang udah ahli tari2an macam gini. Setelah itu, tttaaaaaaaaaarrrrrrrraaaaaaaaaa…………….si gadis berjilbab pink dan berkebaya merah tadi membuka acara dengan bahasa jawa tingkat tinggi yang dia sendiri gak begitu tau artinya (95% yang hadir juga pada gak tau artinya mungkin, hehe…). dan ternyata, si gadis di shoot banyak banget di video itu (zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz). Padahal, jika dibandingkan dengan murid perempuan yang lain dia beda jauh. si gadis cuma pake jilbab biasa dan kebaya yang juga biasa (minjem ibunya lagi), make up dikit (udah ke salon itu), sepatu jalan untuk anak SMP, dan gelang karet warna hitam berjumlah 10 buah di tangan kirinya. cantik?? jauh.

kalo dirasa-rasa, acaranya yang inti jawa banget ya, kayak orang mau nikahan (yg nikah pake adat jawa

tentunya). tinggal kurang siapa pengantinnya, sama sop dan hidangan2 yang lain. siapa sih dulu seksi2 acaranya (siapa juga koor nya?) untuk acara kayak gini? cuma senyum2 aja bayangin dulu gimana. sok merasa bebas, sok merasa udah dewasa, sok cantik, sok keren, dan yg ini udah banyak, sok mahasiswa. sekarang merasa udah tua, bukan anak SMA lagi soalnya. hadeh -.-“

aih…sekarang gimana ya kabar teman2 yang lainnya? seperti kata2 terakhir di halaman pertama buku tahunan “…semoga kelak kita bisa bertemu lagi dengan impian yang tergenggam erat di tangan kita masing-masing.”

 

 

 

Untuk semua teman-temanku alumni SMA N 1 Sukoharjo angkatan 2009, miss u all 😀
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s