Belajar Bersyukur Yuk…..


Titik kepuasan manusia manusia itu tidak terbatas dan rasa syukur menjadi benteng agar kita terjebak pada kerakusan.

Pernah merasa tidak puas pada bentuk fisik, kondisi keluarga, uang, atau malah pada keseluruhan hidup yang kita miliki. Ketika rasa tak puas itu menyerang, apa yang kamu rasakan? Tersiksa bukan? Ya, kerapkali rasa tak puas pada diri lambat laun akan menggerogoti kebahagiaan kita, bahkan lebih ekstrimnya akan membangkitkan berbagai penyakit hati seperti depresi atau stress.

Padahal, manusia memang tak akan merasa puas. Titik kepuasan manusia memang tak pernah terbatas. Ibaratnya, ketika kita minum air laut, bukannya dahaga tersembuhkan tapi justru kita semakin haus.

Patokan hidup manusia hanya satu, yaitu SYUKUR. Bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan akan membuat hidup kita lebih berkah. Syukur di sini bukan berarti tidak melakukan berbagai tindakan untuk membuat hidup menjadi ‘lebih’, namun rasa syukur adalah bentuk perwujudan untuk menghalangi diri kita menjadi orang yang tidak realistis dalam mencapai keinginan.

Allah SWT sudah menciptakan dirimu dalam satu paket utuh kelebihan dan kekurangan. Jadi, jika begitu adanya, untuk apa harus meniru-niru orang lain? Kenapa kamu tidak menjadi dirimu yang unik itu? Dirimu yang berbeda dengan orang lain.

Lihatlah dengan bijak siapa dirimu. Biarpun kulitmu hitam, tapi ketika kamu tersenyum kamu terlihat begitu manis. Biarpun kamu tidak pintar matematika, tapi kamu pintar mengarang. Biarpun kamu tidak punya kendaraan pribadi, tapi kamu punya kaki. Biapun kamu tidak jadi juara pertama, tapi prestasimu terus menunjukkan perubahan lebih baik.

…dan Allah SWT akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. (QS Ali-Imran :145)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s