Tentang Aku


Dilahirkan dengan nama asli dalam akta kelahiran dengan nama lengkap Valent Gigih Saputri. Biasa dipanggil Putri atau Valent (tapi tolong jangan panggil aku dengan nama ini, ada alasan khusus yang sulit untuk dijelaskan di sini). Dan biasa menggunakan nama pena Gisa Putri, kadang aku tambahin di belakang nama Haibara (nama salah satu tokoh favoritku dalam komik Detektif Conan). Kata mama papaku, Valent itu artinya tanda kasih, Gigih itu pantang menyerah dan Saputri itu anak perempuan pertama. Kalo diringkas, arti dari nama panjangku adalah tanda kasih berupa seorang anak perempuan pertama yang pantang menyerah. Cantik bukan artinya 🙂

Lahir di kota susu di kaki Gunung Merapi-Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah, tepat tanggal 16 Februari 1991 (selisih 12 tahun dari pembalap favoritku, Valentino Rossi) sekitar jam 8 pagi WIB. Kata papa, waktu itu di dekat lapangan tempat bu bidan di mana mama melahirkanku ada semacam pertunjukan dangdut  di malam harinya setelah aku lahir. Dan lagu yang lagi tren saat itu adalah lagu jaman dulu yang judulnya ISABELA, yang sekarang di make over ulang sama ST12 itu. Jadi, kalo papaku denger lagu itu pasti langsung komentar,”serasa nungguin Putri waktu masih bayi deh.”hahahaha……….

Dibesarkan sebagai anak pertama dengan 2 adik perempuan yang jauh berbeda sifatnya denganku dan mama papa yang selalu mendukung semua mimpi-mimpiku. Saat ini, adik terbesarku berumur 17 tahun, dan adik terkecilku berumur 14 tahun. Tapi jangan salah, kalau kami jalan bertiga pasti aku yang dikira paling kecil karena aku yang paling pendek T.T ,,jahatnya!!!

Sempat bersekolah di SD Blimbing 1 dari kelas 1-3, lalu pindah ke SD Gayam 1 mulai kelas 4-6 karena mengikuti papa yang pindah tugas. Masih di kabupaten yang sama –Sukoharjo Makmur, Central Java—aku melanjutkan di SMP N 1 Sukoharjo dan SMA N 1 Sukoharjo. Untuk masa-masa SMP-SMA mah gak usah diceritain lah, udah pada tahu kok,hehehe…flat2 aja, gak ada kejadian yang bikin heboh. Terkenal juga karena “tukang sadis” waktu MOS, ato panitia paling nyeremin waktu diksar, ato apa lagi ya?! Wong anak2 paling ingetnya kayak gitu, menyedihkan sekaleeeeee……. gak tahu karena sebab apa, sebelum lulus SMA alhamdulillah keterima di UNS jurusan Pendidikan Biologi SBI lewat jalur PMDK. Masih di lingkup yang “dekat rumah”,,, fyi, jarak UNS-rumah cuma 20 menit naik motor. Padahal aku pengennya kuliah keluar kota yang jauh sama rumah. Alasannya cuma satu, pengen merasakan hidup sebagai mahasiswa dan mandiri. Tapi, gak papalah, disyukuri aja. Lagipula, biologi itu udah jadi favoritku sejak SMP. Belum lagi kaget yang satu sembuh, Allah SWT tiba-tiba ngagetin aku dengan berita, “Seorang Valent Gigih Saputri diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta”. Benar2 so amazing dah. Keterima di sekolah kedinasan, lulus langsung jadi PNS gol.3a, tiap bulan dapat uang saku (meski gak besar2 amat),etc. Akhirnya, mimpiku untuk kuliah jauh terkabul juga. Anak udik ini pun datang ke Jakarta, bersekolah dan menghirup hiruk pikuknya nafas ibukota bersama dengan ribuan orang yang juga pengen meraih mimpinya. Bertahan, bertahan, bertahan. Harus kuat. Harus semangat. Ganti topik dulu ah,,,,agak gimana gitu membahas “kekagetan2” yang muncul di tahun kemaren itu 😀 . Banyak yang bisa diceritakan pada jaman2 setelah lulusan SMA ini, terlalu panjang kalo diceritakan semuanya disini. Ntar aja ya aku certain lain waktu 🙂

Agama yang aku anut dari kecil dan insyaallah sampai aku mati nanti, ISLAM. Ya, i’m proud to be moslem. Jadi muslim itu keren. Aku merasa aman, nyaman dan teratur. Banyak banget lah point2 yang pasti aku sebutkan ketika menggambarkan betapa bangganya aku menjadi seorang moslem. Dengan lantang saya teriakkan, I’M MOSLEM, AND I’M PROUD TO BE THIS. Sampai sekarang aku berusaha untuk menjadi muslim yang taat dan patuh, serta menjadi lebih  baik setiap harinya. Meski itu sulit, tapi harus tetap berusaha. Apa sih yang gak mungkin kalo ALLAH SWT berkehendak?

Hobi dari jaman baheula sampe sekarang masih tetap sama, tergila-gila dengan yang namanya novel dan komik tertentu. Temanya apa aja suka sih, asal bukan melo dan yang berbau instan, daripada itu mending baca yang berbau politik atau sejarah deh ya, hehe…Suka nulis juga, meski jarang terekspos karena emang udah dari sononya belom layak ekspos. Hobi yang lain, menikmati alam. Emang kedengarannya aneh, tapi aku suka. Menikmati alam itu banyak macemnya loh, mulai dari melihat bintang dari jendela kamar , jalan-jalan sore, lewat tengah sawah, menyusuri sungai atau pantai sampai naik gunung. Pernah ikut pecinta alam waktu jaman SMA. Untuk urusan melihat bintang, dimanapun dan kapanpun selalu aku sempatkan. Dan jangan kaget jika sifat autisku kambuh saat melihat air laut yang menari-nari, pengennya nyebur aja. Aku mencintai alam, karena alam itu indah. Kalo bukan kita yang sayang dengan alam, lalu siapa lagi?! Hobi aneh ku yang lain, mengamati orang dan orang itu jarang yang merasa aku amati. Bukan apa-apa sih, aku hanya suka kagum aja lihat orang lain. Menurutku, tiap manusia itu unik dan khas. Asyik aja mempelajarai karakteristik orang lain. Dan jika kalian bertanya, apa lagi hobiku yang aneh??? Banyak. Dan sepertinya tidak perlu disebutkan disini satu per satu. Karena untuk hal yang lainnya ini benar2 bisa membuat kalian syok stadium 4, hohohoho………

Cita-citaku berubah-ubah. Dulu jaman masih TK pengen jadi presiden, jaman SD pengen jadi ilmuwan, waktu SMP dan awal-awal SMA pengen jadi dokter, lalu berubah haluan lagi jadi dosen, dan sekarang aku terdampar di sini menjadi (calon) statistisi. But, semangatku untuk ngelanjutin kuliah go to abroad masih menyala-nyala kok. Semangat 45 lah!!!!!!! Austaralia, Singapura, Inggris atau Amerika ya??????

Aku orang yang berpikir simple dan selalu mencoba memandang dunia dari sisi positif. Banyak yang bilang kadang aku gila. Dan aku jawab inilah aku. Semua hal itu punya banyak sisi, belum tentu 2, bisa saja 3, 4 atau bahkan lebih dari itu. Sekali lagi, aku pun juga demikian. Ada yang kurang jelas, mari berpikir. Jangan lupa untuk memulai hari kalian dengan tersenyum. Smile up, guys!!! (loh loh loh, gak nyambung gini………)

Oya, blog ini dibuat hanya untuk happy2 aja. Gak ada unsur2 yang aneh atau apalah namanya. Sekedar penyaluran hobi aja. Bahasa joroknya, nyampah lah. Haha…cekidot!!

Iklan